Senin, 11 April 2016

Pameran Toyota Sienta Langsung Bisa Indent - Toyota SIENTA SURABAYA

Toyota Surabaya - Toyota Sienta akhirnya resmi hadir di Indonesia. Pembukaan tabirnya dilakukan hari ini, 7 April pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show 2016. Sienta akan mulai dijual bulan Juli 2016, namun pemesanan sudah bisa dilakukan sejak hari ini. Melalui Sienta, PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek Toyota Indonesia ingin memenuhi semua segmen MPV yang ada di Indonesia.


Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor, mengatakan, "Model terbaru ini untuk mewujudkan modern lifestyle. Diproduksi di Indonesia,oleh orang Indonesia, untuk masyarakat Indonesia."
Segmen yang diisi Sienta merupakan celah di antara Toyota Grand New Avanza dan All New Kijang Innova. Pada segmen inipun hanya ada satu pemainnya yaitu Honda Freed. Meskipun Freed sempat diisukan akan dihentikan penjualannya untuk diganti oleh Honda BR-V. jika benar demikian, maka Toyota Sienta akan menjadi Small MPV berpintu geser satu-satunya di Indonesia.
Menurut Fukui, nama Sienta sendiri berasal dari kata Siete dan Entertainment. Siete dalam bahasa Spanyol berarti tujuh dan Entertainment dari bahasa Inggris yang artinya hiburan. Maksudnya, Sienta ingin menghadirkan hiburan bagi tujuh penumpang.
Dengan daya angkut tujuh penumpang tentu Toyota dapat dengan mudah menarik perhatian masyarakat Indonesia yang menginginkan MPV dengan kelas lebih premium dibanding Avanza. Apalagi dengan banderol Innova generasi ini yang dijual dengan harga mulai hampir Rp 300 juta, tentu Sienta dapat memiliki peminat tersendiri.
"Kami baru mulai menjualnya bulan Juli, sejak hari ini sudah bisa dipesan, namun harga resmi baru akan diterbitkan bulan Mei," Fukui. Hingga saat ini, memang belum ada harga Sienta yang diumumkan secara resmi oleh Toyota, namun prediksinya tetap antara Rp 230 juta hingga 295 juta.
Sienta untuk pertama kali diproduksi di luar Jepang dan Indonesia menjadi basis produksi Sienta kedua di Dunia. Produksi yang dilakukan di PT Toyota Motor Manufacuring Indonesia dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Bahkan Aero kitnya didesain oleh desainer Indonesia. Sienta menggunakan mesin 2NR terbaru yang diproduksi di pabrik Toyota Plant 3, Karawang, Jawa Barat yang baru dibuka bulan lalu.





Seperti yang kami beritakan sebelumnya, pihak Toyota Indonesia menyebutkan akan ada empat varian Sienta yaitu E, G, V, Q. Mesin 4-silinder DOHC ini serupa dengan mesin Toyota Grand New Avanza dengan kapasitas 1,5 liter berteknologi Dual-VVTi namun dengan penggerak roda depan. Mengandalkan teknologi katup variabel ganda tersebut tentu efisiensi mesin Sienta bisa diandalkan. Tenaganya mampu menyembur hingga 109 PS dan torsi 143 Nm.

Transmisi yang menyertainya pun ada dua pilihan, manual 6-percepatan dan otomatik CVT dengan tujuh percepatan. Transmisi otomatik CVT baru pertama kali digunakan Toyota Indonesia untuk mesin ini. Sementara perakitan Mobil Sienta dilakukan di fasilitas perakitan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Plant 2, Karawang, Jawa Barat






Sienta dihadirkan dengan banyak fitur keamanan dan hiburan. Toyota menyematkan headunit layar sentuh dengan fitur air gesture dengan koneksi Miracast, dan AC Double blower dan pintu geser elektrik di kedua sisi. Untuk pilihan warna Sienta terdiri atas 7 warna bodi dan 4 warna interior.

0 komentar:

Posting Komentar

News Update

Baca Lainnya

Translate Language